Monday, June 23, 2008

BHPM di Tanjung Selor 20-21Juni 08

Tgl 20
Hari ini di desa Mara 1 kami memberikan pelatihan-pelatihan kepada beberapa majelis dan pengurus jemaat. Pelatihan-pelatihan yang kami berikan antara lain: Homiletik, pembinaan SM, training Mc, kepemimpinan, dan pembuatan program. Sepanjang hari kami memberikan pelatihan, dan cukup melelahkan. Pelatihan-2 ini cukup berjalan dengan baik. Namun beberapa pelatihan sepertinya tidak mereka tangkap dengan baik. Mohon dukungan doanya, agar pelatihan yang sudah mereka terima bermanfaat bagi orang-orang di sana ya. Thx.

Malam harinya kami pergi ke kebaktian penghiburan. Malam itu banyak orang-orang tua yang berkumpul dan turut berduka. Kami diberi kesempatan untuk menyampaikan FT (oleh sdr. Budianto) di sana. Bersyukur, FT yang disampaikan dari ratapan 3 boleh menguatkan mereka.

Tgl 21
Baru smalam kami memberikan penghiburan bagi keluarga yang berduka, subuh hari ini, pukul 00.30, kami dikejutkan dengan meninggalnya seorang majelis gereja yang bernama Jating Jalung. Peristiwa ini begitu mendadak. Padahal oagi hari itu bapak Jalung masih bekerja dengan keadaan sehat. Tetapi pada malam hari tiba-tiba ia merasa sakit. Karena tidak ada Rumah Sakit di sana, maka bapak tersebut segera dibawa kekota yang sejauh 1 1/2 jam dari desa dengan menggunakan speed boat. Namun sayang sekali, di tengah perjalannya, hidupnya sudah di panggil Tuhan. Usianya baru 45 tahun, dan di memiliki 5 orang anak yang masih sangat kecil. Peristiwa ini mengaharkan bahwa kehidupan ini sangat singkat. Hidup manusia siapa yang tahu?? Kasihan istrinya yang harus menjadi janda di usia muda. Dalam dua hari ini sudah ada 2 orang di desa yang meninggal. Semoga Tuhan memberikan kekuatan kepada keluarga. Please pray for them.

No comments: