Sunday, October 19, 2008

Kala HP Tak Berdering (1)

Saudara, handphone (Hp) merupakan alat komunikasi yang bagi beberapa orang sudah menjadi kebutuhan primer. Tanpa Hp tidak enak rasanya. Saudara mungkin saat ini juga menganggap nya demikian. Coba saja saudara matikan hp saudara 1 hari saja, terutama saudara yang sudah memiliki pacar, apa jadinya? Tidak nyaman bukan? Mengapa tidak nyaman? Karena kita takut jika komunikasi kita terputus. Mengapa takut terputus, karena sebenarnya kita takut untuk mengalami kesepian. 1 hari tidak ada sms masuk saja bisa membuat kita merasa kesepian.

Saudara, kesepian adalah masalah yang pernah dihadapi semua orang dalam berbagai kalangan, baik orang miskin maupun orang kaya pernah merasakannya. Itu adalah suatu kenyataan yang harus dihadapi dalam hidup ini. Kesepian ini dapat disebabkan oleh berbagai hal, misal: orang yang dekat meninggal, putus pacar, di phk, kegagalan dalam pekerjaan, kegagalan dalam berelasi, penyakit, di ancam dan sebagainya. Banyak sekali segi yang dapat membuat seseorang merasa kesepian.

Dan biasanya kesepian itu menjadi momok yang menakutkan bagi semua orang pada zaman apapun dan pada tingkat apapun. Saya rasa kita pun tidak menyukai apa yang namanya kesepian. Tampaknya kesepian itu jauh lebih mengerikan daripada penyakit-penyakit berbahaya. Buktinya sudah banyak orang yang bunuh diri karena mengalami kesepian. Bagi mereka, kematian itu jauh lebih baik dari pada kesepian. Karena kesepian itu benar-benar sebuah momok yang sangat menakutkan.

Saudara, saya percaya Saudara pun pernah mengalami apa yang namanya kesepian. Mungkin saat ini ada dari Saudara yang sedang mengalaminya. Saudara, merasa seorang diri, tidak ada yang peduli dan Tuhan pun terasa jauh. Saudara, Firman Tuhan ingin mengabarkan kabar baik kepada kita. Ternyata dalam setiap kesepian yang kita alami, ada kebaikan atau maksud Tuhan yang baik, yang dapat kita peroleh. Kesepian itu ternyata tidaklah selalu buruk. Apa saja kebaikan itu?

No comments: