Sunday, June 08, 2008

BHPM di Tanjung Selor (4Jun 08)

Hari ini kami berangkat ke Tanjung Selor dengan menggunakan perahu motor. Kami tiba pukul 12.00. Disana kembali di sambut hangat oleh Hamba Tuhan dari Gereja Kemah Injil Indonesia. Gereja ini ternyata cukup meraja lela di Kaltim.

Segera kami di beri tugas untuk berpencar selama 10 hari.
Budianto di desa Teluk Selimau, desa yang dekat kota dan ada signal.
Retno di desa Pejalin, cukup dekat (harus nyebrang dengan perahu lalu naik ojek), dan masih ada signal.
Irene di desa Mara1. Itu adalah desa yang paling jauh, jika ingin pergi ke sana harus menggunakan speed boat, dan di sana tidak ada signal.
Sedang saya bertugas di desa Antutan. Tempat ini sedikit lebih jauh dari desa Pejalin. Dan di sini tidak ada Signal.

Dalam perjalanan ke desa Antutan, saya menemukan pemandangan yang begitu indah, alami, sejuk dan bebas polusi. Sudah lama rasanya tidak menikmati alam seperti ini.
Di desa itu saya tinggal di rumah bapak gembala yang bernama Lunay Bawan. Orangnya ramah, dan ia menyambut saya dengan baik.
Karena sudah malam, stibanya di situ, saya tidak berlama-lama berbicang-bincang. Saya segera tidur.

No comments: