Friday, September 28, 2018

Sendiri Tanpa Merasa Sepi




Sepasang suami-istri muda telah tiga tahun menikah tetapi belum dikaruniai anak. Sang suami sangat sedih dengan kondisi mereka. Ia sering menyalahkan dirinya sendiri karena tidak bisa memiliki anak.
Mencoba menghibur suaminya, suatu ketika sang istri berkata, “Yang, sudahlah, gak usah sedih. Coba lihat koko itu [maksudnya saya – penulis]. Dia malah, sudah usia segini, tinggal sendiri, gak ada istri, mengerjakan apa-apa sendiri, tetapi bisa tetap bahagia.”

Ya, sendirian tidak identik dengan kesepian, bukan?

Banyak orang yang sudah menikah dan punya anak, tetap saja masih merasa kesepian.  Sebaliknya, tidak selalu yang hidup sendiri bergelut dengan kesepian.
Saya adalah seorang pria single berusia 35 tahun. Awalnya, saya sempat juga mengalami kesepian. Akan tetapi, sekarang saya sangat menikmati hidup single dan menjalaninya dengan bahagia.
Untuk beberapa tips, bisa liat link yang sudah saya tuliskan di ributrukun.net
 Diklik yah

http://www.ributrukun.net/2018/09/28/sendiri-tidak-berarti-sepi-berdua-belum-tentu-bahagia-single-di-usia-35-saya-happy-dan-menikmati-menjalani-hidup-sendiri/

No comments: