Thursday, October 11, 2018

Inspirasi dari Asian Para Games



Belum lama ini, Indonesia diberikan hak istimewa oleh dunia, secara khusus Asia, untuk mengadakan event olahraga terelit dan terbesar se-Asia, Asian Games 2018. Kontingen dari 45 negara Asia berkumpul di Ibu kota dan Palembang, mengadu kekuatan dan ketangguhan di 40 cabang olahraga.

Tak lama setelah perhelatan Asian Games usai, Indonesia kembali menjadi tuan rumah event Asian Para Games, pertandingan antarolahragawan penyandang disability, para atlet yang memiliki keterbatasan atau – dalam bahasa awam, kecacatan – di tubuh mereka.
Nah, mumpung saya sedang berada di Jakarta dan kebetulan ada waktu kosong, saya memutuskan untuk hadir dan menyaksikan beberapa pertandingan Asian Para Games 2018.

Cabang olahraga yang dipertandingkan sangat unik. Ada lomba lari dengan kursi roda, lomba lari dengan kaki yang ‘tidak sempurna’, wheelchair basketball, pertandingan badminton sebelah tangan, renang satu kaki, lawn ball, goalball, dan cabang-cabang olahraga lain yang mungkin tidak banyak dikenal orang.

And you know what, saya bersyukur bisa mendapatkan kesempatan menyaksikan event ini. Inspirasi dan energi seolah meledak-ledak tanpa henti dalam pikiran dan hati saya di Gelora Bung Karno saat itu. Inspirasi apa sajakah itu,.....................

Selanjutnya baca link dibawah ini.....

 

http://www.ributrukun.net/2018/10/11/dari-asian-para-games-2018-ini-kekayaan-inspirasi-dan-ledakan-energi-yang-saya-alami/

No comments: